Tips Perjalanan Untuk Trekking Ke Lembah Bunga

Melakukan perjalanan ke perjalanan Valley of Flowers tidaklah mudah karena ini layak dikunjungi selama musim hujan (Juli dan Agustus) saat hujan turun setiap tahun. Kota ini terletak di ketinggian 3600 mt di barat Himalaya. Lembah bunga taman nasional berada di bawah negara bagian Uttarakhand India Utara. Dikenal dengan padang rumput bunga alpine di lembah dan beragam flaura & fauna. Lembah bunga tersebar di 87,5 bersama dengan Nanda Devi National Park.

Lembah bunga ditemukan oleh pendaki gunung dan ahli botani Inggris yang terkenal saat tersandung di distrik Bhyundar Lembah Chamoli negara bagian Uttarakhand. Lembah diberkahi oleh alam dengan spesies bunga langka dan terancam punah, mekar di bulan Juli dan Agustus, mengambil nuansa warna seiring berjalannya waktu. Juli dan Agustus adalah bulan terbaik untuk perjalanan. Ada juga mitos di penduduk setempat yang telah dihuni oleh peri. Lembah itu dinyatakan sebagai taman nasional pada tahun 1982 dan saat ini menjadi situs warisan dunia. Ini adalah banyak dicari untuk trekker, pecinta alam dan ahli botani. Lembah ini benar-benar diberkahi dengan bunga langka seperti Brahmakamal, Blue Poppy, dan Cobra Lily.

Lokasi:

Chamoli distrik negara bagian Uttarakhand di barat Himalaya India.

Waktu terbaik untuk berkunjung:

Bulan terbaik untuk mengunjungi lembah bunga adalah Juli & Agustus. Padahal, buka di bulan Juni setiap tahun. Tidak disarankan untuk melakukan perjalanan lembah bunga sebelum atau setelah bulan-bulan ini karena salju sepanjang tahun dan rute perjalanan hampir tertutup salju. Disarankan untuk membawa roda gigi penting untuk trekking, akan sangat membantu.

Tempat wisata:

Spesies bunga langka dan terancam punah:

Alam telah menawarkan keindahan pemandangan yang tak terbatas ke lembah bunga. Seluruh jejak dan rute ke lembah bunga tercakup dengan keindahan Gang Hyundai, yang berkilau di pedalaman Garhwali Himalaya. Seluruh lembah dihiasi dengan lebih dari 500 spesies langka bunga seperti Brahmakamal, Calendulas, Aster, Anemon, Rhododendron, Anggrek, Poppies, dan Primulas dll.

Setelah sampai ke lembah bunga. Perjalanan yang diperpanjang di lembah menawarkan bunga alpine yang lebih beragam.

Hemkund Sahib – Pusat Pilgrim untuk Sikh:

Pada dasarnya ini adalah Gurudwara – pusat ziarah bagi komunitas Sikh. Hemkund Sahib adalah salah satu situs ziarah paling penting untuk Sikh. Ini sangat dekat dengan lembah bunga dan sering dikunjungi saat trekking ke lembah. Terletak di ketinggian 15.200 kaki, pengaturan danau glasial yang dikelilingi oleh tujuh puncak. Gurudwara dapat diakses dengan berjalan kaki saja. Trek dimulai dari tempat yang disebut Ghangaria, yang merupakan base camp untuk lembah bunga juga. Trek bifurcates dari titik ini dan itu adalah 6 km perjalanan.

Aksesibilitas:

Kota terdekat adalah Joshimath dan hanya dapat diakses melalui jalan darat. Ada banyak pilihan yang tersedia untuk mendapatkan kota terdekat dari New Delhi.

Melalui Udara: Bandara terdekat adalah Bandara Jolly Grant yang terletak di Dehradun, yang berjarak 315 km.

By Rail: The rail head terdekat adalah stasiun kereta api Haridwar yang berjarak 264 km.

By Road: Ini terhubung dengan baik melalui jalan darat dari Delhi. Berhenti terdekat untuk lembah bunga adalah Govind Ghat, yang berada di jalan raya Rishikesh – Badrinath.

Melakukan perjalanan:

Trek untuk lembah bunga mulai dari tempat yang disebut Govindhghat, yang berjarak 16 km dari motorable hingga Govindghat saja. Ada perjalanan sekitar 14 km untuk mendapatkan tempat perkemahan dasar bernama Ghangaria. Dari Ghangaria, seseorang harus menempuh perjalanan sejauh 4-5 km untuk mendapatkan lembah bunga dan 6 km untuk Hemkund sahib di berbagai arah. Orang harus turun jauh sebelum gelap seperti berkemah dan penginapan tidak diizinkan di atas sana di Lembah.

Akomodasi:

Sangat penting untuk mengetahui tentang penginapan dan fasilitas lainnya di sana di Lembah bunga. Ini pada dasarnya adalah 7 hari perjalanan dari New Delhi. Satu sekarang harus fakta sementara untuk trekking lembah yang terbuka hampir selama 2 bulan dan sumber daya sangat terbatas. Ada fasilitas penginapan dasar yang tersedia di Ghangaria, jangan berharap ada akomodasi mewah di sana, karena air panas disediakan dalam ember, dan listrik tetap selama hampir 2 jam sehari. Hotel kecil & Kamp tersedia untuk menginap. Hotel-hotel yang bagus tersedia untuk tempat-tempat seperti, Haridwar, Rishikesh dan Joshimath.

Apa yang Dibawa:

a.T-shirt / kemeja keringat, celana panjang ringan, baju hangat lengan panjang

b. Rucksack (meskipun Anda akan memiliki porter yang membawa bagasi, itu adalah ide yang baik untuk membawa ransel jika tidak maka tas wol)

c. Topi wol / sarung tangan yang baik, jaket angin / Rain gear (harus)

d. Baju hangat / jaket terutama untuk malam hari dan pagi hari (jika hujan akan menjadi agak dingin). Sejumlah lapisan pakaian (termal disarankan untuk lapisan terdalam) lebih baik daripada jaket tebal besar. Ini membantu karena Anda dapat menambahkan atau menghapus lapisan sesuai dengan kondisi iklim, yang dapat berubah dengan cepat (khususnya untuk sore hari / awal ketika agak dingin)

e. Ransel untuk perjalanan membawa botol air, kamera, dan perlengkapan hujan Anda. Botol air untuk perjalanan

f. 2 pasang sepatu (tidak baru. 2nd pair untuk keadaan darurat). Ini akan menjadi ide yang baik untuk memiliki sepatu panjang ankle rubber soled. Jejak dari Govindgha ke Ghanghariya cenderung menjadi basah (mungkin lintah juga)

g. Kacamata matahari, topi, sun block, Pengikut kacamata / kacamata matahari, Kamera (dengan baterai ekstra / film / kartu memori), Senter

h. Bahan bacaan / tulis, perlengkapan mandi, perlengkapan medis pribadi, adalah ide yang bagus untuk membawa pisau lipat jika Anda memilikinya

Di atas adalah daftar hal-hal yang harus dibawa sementara untuk perjalanan Valley of flowers, itu pasti akan membantu.