Sirkuit Yas Marina – Jalur Blazer Timur Tengah

Sama seperti jalan-jalan di kota Monte Carlo, tempat grand prix hosting Abu Dhabi adalah jalur hitam legam dengan tikungan dan tikungan yang menantang pembalap terbaik dan membuat rahang penonton jatuh. Lintasan ini terletak di pulau buatan di lepas pantai daratan dari Abu Dhabi di Uni Emirat Arab. Ketika Timur Tengah menempa jalannya ke depan di semua bidang di arena internasional, kebutuhan akan sirkuit balapan sangat terasa. Simpan untuk trek di Bahrain, tidak ada banyak trek yang diakui secara internasional untuk profesional dan akan menjadi pembalap.

Dalam hal ini, Sirkuit Yas Marina di Pulau Yas diresmikan pada akhir 2009 dengan kapasitas untuk menampung lebih dari lima puluh ribu penonton di sepanjang jalan setapak yang berjalan selama lebih dari lima kilometer dengan melihat dua puluh tikungan. Dari kontes seperti Ferrari Racing Days Asia Pacific hingga FIA Formula One Abu Dhabi Grand Prix untuk menyeret balapan, lintasan telah menjadi panggung untuk sejumlah acara yang sangat kompetitif dan memecahkan rekor yang telah menyaksikan beberapa stalwarts permainan seperti Sebastian Vettel dan Charles Pic mencuri perhatian.

Desain dan arsitektur situs ini ditangani oleh perusahaan arsitektur yang berbasis di New York yang menggabungkan taman air, hotel, taman hiburan dan beberapa properti perumahan di dalam bagian besar tanah yang dialokasikan untuk sirkuit. Beberapa material yang digunakan dalam konstruksi diimpor dari Inggris untuk memenuhi standar dan spesifikasi yang diperlukan. Upaya dan uang yang digunakan untuk pembangunan itu tidak sia-sia, karena Sirkuit Yas Marina menjadi hit di antara populasi balap.

Meskipun sirkuit ini terletak di pulau yang terpisah, itu sama sekali tidak terasing dari salah satu hotel di Abu Dhabi. Bepergian dari sebuah hotel kota Abu Dhabi untuk menonton grand prix sangat mudah, yang memerlukan pelayaran cepat di jalan raya. Surat suara untuk akomodasi baik dari sudut pandang masyarakat umum dan perspektif penggemar balap biasanya mendukung Millennium Hotel Abu Dhabi.